Salin Artikel

Atlet Balap Sepeda Nyaris Tertabrak Mobil

ROMA, Kompas.com - Atlet balap sepeda Selandia Baru, George Bennett terhindar dari risiko kematian setelah tertabrak mobil saat berlatih di Italia.

Pebalap tim LottoNL-Jumbo ini tengah bersiap menjalani  time trail lomba Giro d'Italia sesi 16, saat sebuah mobil  memotong jalurnya.

"Saya tengah memacu sepeda  secara kencang dalam time trail jelang Giro (d'Italia)," kata Bennett. "Sebuah mobil datang dari arah berlawanan. Dia tidak melihat kami dan berbelok kiri di seberang jalan. Saya terpaksa mengambil arah di sampingnya dan  melewatinya."

"Beruntung sekali saya masih hidup. Bila terjadi sesuatu, saya bisa saja berada di kursi roda untuk sisa hidup saya."

Bennett yang tahun lalu menjuarai Tour of California, menempati posisi tujuh pada seri pembuka  Tour of the Alps, Senin (16/04/2018).

Atlet berusia 28 tahun ini mengalami cedera lutut, namun tetap percaya diri menghadapi Giro d'Italia yang dimulai pada 4 Mei 2018.  "Secara umum, saya baik-baik saja. Saya hanya mengalami masalah pada lutut kiri dan lengan kiri," ungkapnya.

Tahun lalu, atlet balap sepeda Italia, Michele Scarponi tewas saat berlatih saat mengikuti Tour of the Alps.

Bulan ini, lomba balap sepeda Paris-Roubaix ditandai dengan kematian atlet Belgia, Michael Goolaerts yang mengalami serangan jantung saat lomba.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/04/17/22120558/atlet-balap-sepeda-nyaris-tertabrak-mobil

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.