Salin Artikel

Harapan Menpora dari Ajang Pemanduan dan Identifikasi Bakat

Kabupaten Bangli menjadi tempat kedua penyelenggaraan event ini setelah Kediri untuk tahun 2018. Jika di Kediri identifikasi cabang olahraga (cabor) atletik, Bangli mendapat jatah identifikasi cabor bulu tangkis.

"Negara kita ini banyak sekali anak-anak usia dini yang mempunyai bakat di bidang olahraga. Sekarang ini kita mulai dari Bangli karena respons pemerintah Kabupaten Bangli sangat luar biasa. Ini menjadi fondasi untuk menghasilkan atlet yang bisa membawa nama Bangli dan Indonesia," ujar Imam.

Menpora pun berharap agar pemerintah daerah Bangli bisa melanjutkan program ini sehingga berkesinambungan. Imam tak ingin pengorbanan para atlet menjadi sia-sia karena tak ada dukungan.

"Saya berharap para orang tua, bupati dan sekolah tentu bisa mengarahkan anak-anak ini. Ke depan, saya ingin anak-anak yang sudah memilih cabang olahraga harus diberikan perlakuan khusus karena mereka akan banyak mengorbankan banyak hal," ungkapnya.

Sejumlah 650 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai sekolah Di Kabupaten Bangli mengikuti acara ini. Mereka diarahkan oleh para instruktur yang merupakan guru olahraga dan pelatih klub bulu tangkis di Kabupaten Bangli.

Secara umum, pemanduan bakat merupakan proses pencarian bibit atlet yang memiliki sejumlah instrumen dalam tes seperti tinggi badan, berat badan, dan loncat tegak, guna mendeteksi bakat calon atlet pada beberapa cabang olahraga tetapi belum spesifik pada nomor pertandingan.

Sementara itu, identifikasi bakat disusun berdasarkan instrumen tes yang dikhususkan pada satu cabang olahraga, dalam hal ini bulu tangkis. Di sini, skill pemain diperhatikan.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/02/24/21160181/harapan-menpora-dari-ajang-pemanduan-dan-identifikasi-bakat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.