Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Targetkan 4 Emas Bulu Tangkis Asian Para Games 2018

Asisten pelatih kontingan NPC Indonesia cabor bulu tangkis, Jarot Hernowo, mengatakan bahwa 22 atlet Asian Para Games 2018 yang telah dipersiapan itu terdiri dari 17 atlet bulu tangkis putra dan lima atlet bulu tangkis putri.

Mereka akan mengikuti pelatnas selama 10 bulan di Solo. GOR Sritex Arena dan GOR Manahan Solo menjadi tempat berlangsungnya pelatnas.

"Kami punya waktu 10 bulan untuk latihan. Latihan kami bagi tiga periode. Tiga bulan awal untuk persiapan umum, tiga bulan kedua untuk persiapan khusus dan tiga bulan terakhir untuk kompetisi," kata Jarot ketika ditemui di sekretariat NPC Jalan Ir Sutami Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1/2018).

Pada ajang Asian Para Games 2018, pihaknya menargetkan empat medali emas. Target tersebut mengacu pada capaian prestasi saat mengikuti ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, di mana mereka menyabet delapan medali emas.

"Untuk memperoleh target empat medali emas kami punya unggulan, ganda campuran, ganda putra lower, ganda putra dan single putra," bebernya.

Ada tiga negara yang menjadi pesaing atlet cabor bulu tangkis Tanah Air pada ajang tersebut. Korea Selatan, Malaysia dan Tiongkok merupakan rival berat karena ketiga negara tersebut memiliki capaian prestasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Meskipun demikian, pihaknya optimitis target empat medali emas tersebut dapat diperoleh.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/01/15/18292561/indonesia-targetkan-4-emas-bulu-tangkis-asian-para-games-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke