Salin Artikel

Djokovic Kemungkinan Absen di Australia Terbuka

DOHA, Kompas.com - Mantan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic diragukan akan tampil di turnamen grand slam Australia Terbuka, Januari, karena masih berkutat dengan cedera.

Djokovic yang mengalami cedera siku, memutuskan menarik diri dari turnamen Qatar Terbuka yang sedianya berlangsung pekan depan. Ini merupakan  turnamen kedua Djokovic batal ikut serta setelah sebelumnya ia menarik diri dari pertandingan eksebisi Mudabala di Abu Dhabi, pekan ini.

Padahal di Doha, Djokovic merupakan unggulan pertama. Namun ia mengeluarkan pernyataan bahwa ia tidak bisa mempertahankan gelar yang direbutnya tahun lalu dengan mengalahkan Andy Murray di final.

"Sayangnya, cedera siku saya tidak kunjung membaik," kata Djokovic.  "Saya tetap merasakan sakit. Karena itulah saya memutuskan mundur dari turnamen ATP di Doha," tulisnya.

"Saya akan kembali bertanding hanya apabila merasa pulih seratus persen.  Saya berharap ini akan segera terwujud. Saya berterimakasih atas kesabaran dan pengertian semua pihak."

Pernyataan Djokovic menimbulkan kecemasan bahwa ia tidak akan ikut tampil di turnamen grand slam Australia Terbuka, Januari mendatang. Selama bertahun-tahun, Djokovic selalu menjadikan turnamen di Doha, Qatar sebagai turnamen pemanasan menjelang Australia Terbuka.

Djokovic memang menargetkan turnamen di Doha ini sebagai turnamen pemanasan pertama setelah ia mengalami cedera dan tersingkir di perempatfinal Wimbledon, Juli lalu.

Dengan absennya Djokovic, posisinya sebagai unggulan pertama akan digantikan petenis  Austria, Dominic Thiem.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/12/30/22134191/djokovic-kemungkinan-absen-di-australia-terbuka

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.