Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertarung 1 Jam 26 Menit, Greysia/Apriyani Susul Marcus/Kevin

Greysia/Apriyani tertinggal 6-11 pada interval. Setelah jeda, Greysia/Apriyani berusaha mengejar tetapi usaha mereka tak mencapai hasil maksimal karena Chang/Jung berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Persaingan ketat terjadi pada awal gim kedua. Meski sempat tertinggal 10-13, Greysia/Apriyani terus menempel perolehan poin lawannya itu hingga terjadi setting yang dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 24-22 untuk memaksa terjadinya rubber game.

Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani sempat berada di bawah tekanan akibat tertinggal 3-9 hingga kedudukan 8-11 saat interval. Meskipun demikian, satu-satunya ganda putri Indonesia ini pantang menyerah sehingga bisa menyamakan kedudukan 15-15 dan 19-19, bahkan lebih dulu mencapai match point.

Selanjutnya, Chang/Jung menyamakan kedudukan 20-20. Setelah melalui dua kali deuce, Greysia/Apriyani memastikan langkah mereka ke babak perempat final dengan kemenangan 25-23 dalam duel berdurasi 1 jam 26 menit.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani bertemu unggulan ketujuh dari China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. Mereka akan memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Lolosnya Greysia/Apriyani membuat Indonesia baru memiliki dua wakil ke babak delapan besar. Sebelumnya, ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lebih dulu meraih tiket tersebut.

Masih ada lima wakil Indonesia yang belum bertanding. Tunggal putra Tommy Sugiarto, dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, serta dua ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, baru akan bermain.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/11/23/17342361/bertarung-1-jam-26-menit-greysiaapriyani-susul-marcuskevin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke