Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marcus/Kevin Gagal Raih Gelar Denmark Terbuka

Dengan demikian, pupuslah harapan Indonesia memperoleh gelar dalam turnamen berhadiah 750.000 dollar AS tersebut. Pasalnya, Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil dari Tanah Air yang sukses menembus final.

Pada game pertama, Marcus/Kevin selalu berada di bawah tekanan sehingga mereka sempat tertinggal cukup jauh, 5-11. Namun selepas jeda, unggulan kedua ini bisa bangkit dengan meraih delapan poin secara beruntun untuk balik memimpin 13-11. Sayang, setelah itu langkah Marcus/Kevin mulai tersendat sehingga Zhang/Liu bisa menyusul dan berbalik unggul untuk menang 21-16.

Game kedua berlangsung ketat. Marcus/Kevin selalu unggul tetapi selisih poinnya tidak lebih dari tiga angka. Bahkan Zhang/Liu yang justru meraih match point ketika unggul 20-19 setelah menyabet empat angka berturut-turut. Marcus/Kevin bisa menahan laju lawan dan menang 24-22 dalam adu setting sekaligus memaksa rubber game.

Pada game penentuan, Marcus/Kevin memulainya dengan sangat bagus karena unggul 11-9 saat interval. Setelah itu, Zhang/Liu yang melaju dengan raihan enam angka beruntun untuk memimpin 15-12 dan tak tersentuh lagi hingga menang 21-19 untuk menjadi juara dalam duel berdurasi 1 jam 3 menit tersebut.

Sebelumnya, Korea Selatan meraih gelar dari sektor ganda putri. Lee So-he/Shin Seung-chan menang 21-13, 21-16 atas unggulan keenam dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Kemudian, giliran Hongkong yang memperoleh gelar dari nomor ganda campuran melalui Tang Chun Man/Tse Ying Suet, yang menang 24-22, 19-21, 23-21 atas unggulan utama dari China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Dari sektor tunggal putri, Thailand menjadi juara. Ratchanok Intanon yang tidak diunggulkan, menang 14-21, 21-15, 21-19 atas unggulan keempat dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Partai pamungkas final ini mempertemukan pemain Korea, Lee Hyun-il dengan pemain India, Kidambi Srikanth. Duel sedang berlangsung saat laporan ini diturunkan.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/10/22/22483601/marcuskevin-gagal-raih-gelar-denmark-terbuka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke