Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ke Perempat Final, Fitriani dan Gregoria Bertemu Lawan Berat

Gregoria menang mudah atas Mimi Sixomxeauane (Laos) dengan skor 21-4, 21-10. Fitriani menyusul dengan kemenangan straight game atas Le Thu Huyen (Vietnam), 21-12, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

Namun pada perempat final nanti, kedua tunggal putri ini bakal mendapat tantangan berat. Gregoria akan bertemu unggulan pertama asal Thailand, Busanan Ongbumrungphan, sedangkan Fitriani berhadapan dengan pemain muda andalan Malaysia, Goh Jin Wei.

Dari dua pertemuan sebelumnya, Gregoria selalu kalah dari Busanan. Pertemuan pertama terjadi pada Kejuaraan Asia Junior 2014 di mana Gregoria kalah 21-19, 17-21, 20-22, kemudia pada Kejuaraan Dunia Junior 2014 di mana Gregoria kembali takluk dengan skor 14-21, 14-21.

"Saya sudah dua kali bertemu lawan tetapi sudah lama sekali. Saya berharap bisa tampil all-out. Yang penting, usaha dulu. Saya ingin bisa melewati pertandingan besok," kata Gregoria.

"Pada pertandingan hari ini, saya merasa anginnya agak kencang di lapangan pada game pertama. Laju shuttlecock juga kencang," ujar Gregoria.

"Busanan itu power-nya kuat. Saya jangan sampai terbawa irama permainannya dan membuat kesalahan sendiri. Saya sudah menonton video pertandingannya. Besok usahakan jangan gampang kasih poin ke dia," tambahnya.

Lain halnya dengan Fitriani. Dia lebih diunggulkan bisa melewati hadangan Goh Jin Wei.

Meskipun demikian, Fitriani memiliki catatan rekor kurang menggembirakan kontra pemain tersebut. Dalam tiga pertemuan, Fitriani belum pernah memetik kemenangan.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/08/26/15094951/ke-perempat-final-fitriani-dan-gregoria-bertemu-lawan-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke