Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marcus/Kevin dan Ahsan/Rian Menang, Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Perempat Final

Ahsan/Rian yang tidak diunggulkan, menyingkirkan pasangan Denmark yang menjadi unggulan ke-16, Mathias Christiansen/David Daugaard. Mereka membutuhkan waktu 42 menit untuk mengalahkan lawannya tersebut dengan straight game 21-19, 21-12.

Selanjutnya, Ahsan/Rian, yang pada babak sebelumnya mengalahkan unggulan utama dari China, Li Junhui/Liu Yuchen, akan menghadapi Chung Eui-seok/Kim Dukyoung. Pasangan Korea Selatan ini lolos setelah menjegal langkah unggulan ke-14 dari Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan 21-16, 18-21, 21-15.

Sementara itu Marcus/Kevin, yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, membutuhkan waktu 31 menit untuk meraih tiket perempat final. Mereka menyingkirkan unggulan ke-10 dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan dua gim langsung 21-19, 21-16.

Marcus/Kevin dipastikan bertemu lawan dari China untuk memperebutkan tiket ke semifinal pada Jumat (25/8). Mereka menunggu pemenang duel sesama pasangan China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu (unggulan ke-13) dengan unggulan keenam Chai Biao/Hong Wei.

Ini artinya, Indonesia meloloskan empat wakil ke babak perempat final. Sebelumnya, dua ganda campuran terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan 3) serta Praveen Jordan/Debby Susanto (7), juga berhasil melewati hadangan musuh.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersingkir pada partai perebutan tiket perempat final ini adalah ganda putra Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama. Pasangan unggulan kesembilan ini menyerah 18-21, 24-22, 15-21 dari unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sanoda.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/08/25/01264071/marcuskevin-dan-ahsanrian-menang-indonesia-loloskan-4-wakil-ke-perempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke