Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skuat Bulu Tangkis ke SEA Games Alami Perubahan

JAKARTA, Kompas.com - Kurang dari dua pekan jelang SEA Games 2017, tim bulutangkis Indonesia mengumumkan bahwa ada perubahan dalam susunan skuat beregu. Nama pebulutangkis tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu terpaksa digantikan oleh Panji Ahmad Maulana. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Susy Susanti, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

Bayu yang baru pulih dari sakit diare dinyatakan tak dapat mengikuti persiapan jelang pesta olahraga se Asia Tenggara yang akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, 22-29 Agustus 2017 tersebut.

“Bayu sedang tidak fit karena mengalami diare minggu lalu dan cukup parah. Kami memutuskan untuk mengganti posisi Bayu di tim beregu SEA Games dengan Panji, karena hal ini akan berpengaruh pada tim,” jelas Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Dilanjutkan Susy, Panji dipilih untuk menggantikan Bayu karena namanya sudah ada dalam daftar yang dikirim PBSI pertama kali ke KONI/KOI. Secara prestasi pun, performa Panji tidak terlalu jauh dari Bayu. Panji merupakan juara Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 dan Malaysia International Challenge 2016.

“Bayu sudah menemui saya secara pribadi dan menyampaikan kondisinya, dia mengaku tidak fit dan sudah merelakan tempatnya diisi Panji, sedangkan Panji sudah diberi tahu soal ini dan dia siap main,” tuturnya.

“Ini menjadi pelajaran buat semua atlet, khususnya Bayu untuk lebih bertanggung jawab menjaga kondisi, karena kami di sini dibebani target, PBSI ada target, Satlak Prima juga ada target,” tambah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

Berikut susunan tim inti bulutangkis di SEA Games 2017 :

Putra
1.     Jonatan Christie
2.     Ihsan Maulana Mustofa
3.     Firman Abdul Kholik
4.     Panji Ahmad Maulana
5.     Berry Angriawan
6.     Hardianto
7.     Fajar Alfian
8.     Muhammad Rian Ardianto
9.     Hafiz Faisal
10.  Edi Subaktiar
 

Putri
1.     Fitriani
2.     Dinar Dyah Ayustine
3.     Hanna Ramadini
4.     Gregoria Mariska
5.     Greysia Polii
6.     Apriani Rahayu
7.     Rosyita Eka Putri Sari
8.     Ni Ketut Mahadewi Istarani
9.     Shela Devi Aulia
10.    Gloria Emanuelle Widjaja

https://olahraga.kompas.com/read/2017/08/08/16380851/skuat-bulu-tangkis-ke-sea-games-alami-perubahan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke