Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roach Minta Pacquiao untuk Pensiun

Kompas.com - 03/07/2017, 23:22 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

BRISBANE, Kompas.com -Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach mengatakan akan meminta petinju asal Filipina pensiun dari dunia tinju setelah mengalami kekalahan dari Jeff Horn, Minggu (2/7/2017).

Pacquiao mengalami kekalahan angka mutlak dari Horn dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter WBO di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia. "saya akan berbicara dengan Manny. Mungkin ini waktu yang tepat (untuk mundur)," kata Roach.

Pacquiao (59-7-2) telah mengutarakan keinginannya untuk pertarungan ulang menghadapi Horn. "Kami punya kesepakatan untuk pertarungan ulang. Tak ada  masalah," kata Pacquiao usai kekalahan.

Pacquiao kalah angka multlak setelah tiga hakim memberi kemenangan buat Horn dengan perbandingan 117-111, 115-113 dan 115-113.

Roach sendiri menganggap hasil ini  kontroversial.  Berdasar statistik, Pacquiao mampu mendaratkan pukulan  dua kali lebih banyak daripada Horn, yaitu 182 pukulan berbanding 92.

"Saya menghormati keputusan hakim," kata Pacquiao. "Horn jauh lebih berat daripada yang saya perkirakan."

Pacquiao sebenarnya hampir menghentikan perlawanan Horn pada ronde 9.  Saat itu, Pacquiao mampu menyudutkan lawannya dan membuat sudut mata petinju Australia tersebut berdarah-darah.

Ayah Horn, Jeff Horn Sr mengaku saat itu khawatir dengan nasib anaknya. "Saya sempat khawatir dengan kondisinya pada ronde sembilan. Jika saya memegang handuk, tentu telah saya lempar."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com