Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Pertemuan Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby

Kompas.com - 06/04/2017, 16:30 WIB

KUCHING, Kompas.com - Juara Olimpiade, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil di nomor ganda campuran setelah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak kedua, Kamis (06/04/2017).

Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat kedua iniini melaju ke perempat final tanpa tanding karena lawan mereka, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt (Denmark), mengundurkan diri. Berdasarkan keterangan yang diperoleh Badmintonindonesia.org dari referee, Astrup mengalami cedera punggung.

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang semalam baru saja membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), kali ini tak dapat melangkah lebih jauh. Edi/Gloria ditaklukkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16, 17-21, 14-21.

Sementara Praveen Jordan/Debby Susanto juga tak dapat mengatasi permainan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, mereka takluk dengan skor 12-21, 21-14, 19-21.

 Penampilan Praveen/Debby memang tak seperti biasanya, kali ini mereka kalah unggul di permainan depan net Choi/Chae. Hal ini menjadikan pasangan Korea ini mendapat banyak kesempatan untuk menyerang. Pertahanan Praveen/Debby pun kerap dibobol oleh Choi/Chae.

 “Tidak ada yang menyulitkan sekali sih dari lawan, tetapi beberapa kali kami terbawa tempo permainan mereka,” ujar Debby setelah permainan.

“Saat gim ketiga, posisi lapangan kami searah dengan angin, jadi banyak pukulan kami yang kurang pas,” tambahnya.

“Kami harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya, dan bermain lebih konsisten,” ujar Debby ketika ditanya soal evaluasi penampilannya dan Praveen.

Indonesia sementara baru mengirim dua wakil ke babak perempat final lewat Tontowi/Liliyana dan pemain tunggal putra Jonatan Christie.

Pertandingan para wakil Indonesia di babak kedua, Kamis (06/04/2017) ini dapat disaksikan lewat siaran lamgsung Kompas TV mulai pukul 16.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com