Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maverick Vinales: Saya Siap Balapan

Kompas.com - 11/03/2017, 22:22 WIB

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap terbaru Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Spanyol), mengaku siap jika balapan MotoGP 2017 digelar sekarang.

Keyakinan itu muncul setelah dia menyelesaikan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017). Dia mencatat putaran tercepat kedua dengan 1 menit 55,179 detik.

"Kami berada di level yang bagus. Sudah pasti, jika balapan dilangsungkan besok, saya akan siap dan sangat senang, kalian tahu itu?" kata Vinales setelah tes, Jumat.

"Kami punya set-up yang bagus, paket yang bagus, dan saya tahu, jika bisa memacu motor 100 persen, saya akan berada di posisi depan, bersaing (untuk menang)," ujar Vinales.

Pada hari pertama tes, Andrea Dovizioso dari Ducati Team keluar sebagai pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 54,819 detik, atau 0,360 detik lebih cepat dari catatan Vinales.

"Dovizioso seperti terbang, luar biasa! Saya mencoba, tetapi tidak mungkin untuk mencatat putaran 1 menit 54 detik, paling tidak dengan ban untuk race," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Secara keseluruhan, Vinales melakuan persiapan yang sangat baik jelang musim ini. Pada dua tes pramusim sebelumnya, di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Phiilip Island, dia selalu menjadi salah satu yang tercepat.

"Saya senang karena ini trek yang berbeda dan saya juga merasa oke. Kita bisa katakan bahwa saya melakukan adaptasi yang bagus dengan motor dan tim juga senang. Mereka sudah bekerja sangat keras," ujar dia.

Vinales baru memperkuat Yamaha pada musim ini. Pada dua musim pertamanya membalap di MotoGP (2015 dan 2016), dia memperkuat Suzuki Ecstar.

Vinales dan pebalap lain punya dua hari lagi untuk melakukan tes di Sirkuit Qatar, 11-12 Maret. Tes berlangsung selama tujuh jam, pada pukul 16.00-23.00 waktu setempat (20.00-03.00).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com