Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Berkunjung ke Kediaman Ellyas Pical

Kompas.com - 10/03/2017, 18:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambangi petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, di Perumahan Duta Bintaro, Kunciran, Tangerang, Jumat (10/3/2017).

Imam, bersama jajaran Kemenpora dan artis Olga Lydia, melakukan kunjungan untuk mengetahui kondisi kesehatan Elly pasca-dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung pada pertengahan Februari lalu.

Elly sempat menjalani operasi untuk pemasangan dua ring pada jantungnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Sekarang Bang Elly dalam keadaan yang cukup sehat. Semoga kondisi beliau bisa lebih baik dari sebelumnya dan saya harap bisa sembuh total," kata Imam.

Elly yang populer pada era 1980-an banyak bercerita kepada Imam soal keadaanya setelah menjalani operasi.

Saat ini, kondisi kesehatan Elly memang membaik. Namun, ia mengaku kerap dilanda penyakit lambung.

"Setelah operasi, masih ada persoalan lain. Asam lambung saya sering naik. Kalau terlambat makan sebentar saja sudah terasa sakit dan pusing," ujar Elly.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.COM Ellyas Pical sedang berbincang-bincang bersama Menpora Imam Nahrawi di kediamannya, Jumat (10/3/2017).

Dalam kesempatan itu, Imam menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan jajaran pemerintah berjanji untuk terus memperhatikan para atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

"Bantuan tidak hanya untuk para olimpian, tetapi juga semua atlet yang pernah berprestasi. Mereka harus mendapatkan perhatian," tutur Imam.

"Saya harap bantuan dari pemerintah bisa meringankan beban biaya pengobatan Bang Elly," ucap dia menambahkan.

Elly merupakan petinju Tanah Air yang mampu meraih predikat juara dunia bantam yunior pada 1985. Gelar tersebut diraih Elly dengan mengalahkan petinju asal Korea Selatan, Chun Ju-do.

Dua tahun berselang, gelar juara dunia itu terlepas dari genggaman Elly setelah dikalahkan petinju asal Thailand, Khaosai Galaxy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com