Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma Jin Ingin Diajak Jalan-Jalan

Kompas.com - 19/02/2017, 19:44 WIB

SURABAYA, Kompas.com - Mantan pebulutangkis papan atas dunia, Ma Jin bersedia tampil di  Djarum Superliga Badminton 2017, karena ingin menikmati suasana bepergian.

Di laga pertamanya, Ma Jin gagal menyumbang angka untuk PB Djarum. Bersama Gloria Emanuelle Widjaja, mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Kumamoto Saisunkan, Riko Imai/Nao Ono dengan 21-19, 8-21 dan 19-21.

“Kalau mencari alasan menang kalah ada banyak alasan. Tetapi terpenting saya datang ke sini dengan hati gembira dan bisa membuat atmosfer bulutangkis yang baik. Dengan siapapun nanti saya dipasangkan dan bermain, kami merasa sudah berjuang maksimal untuk mengeluarkan kemampuan yang dimiliki,” ujar Ma Jin usai laga.

Ma Jin sendiri sudah mengundurkan diri dari tim nasional Tiongkok di awal tahun ini. Ia pun mengaku bersedia datang ke Indonesia karena selama ini ia tidak pernah mengunjungi Indonesia selain untuk turnamen resmi.

“Saya melihat beberapa kali datang ke Indonesia suasananya memang menarik, penggemar-penggemar juga banyak di sini. Saya ingin merasakan suatu atmosfer pertandingan yang berbeda dari yang sebelumnya, makanya saya setuju untuk datang untuk PB Djarum,” tambahnya.

“Jadi lebih baik saat ini kita tidak berbicara mengenai kalah menang, karena semenjak saya bermain bulutangkis, mengenai menang kalah itu kerap menjadi beban. Lebih baik kabari saya, tempat makan dan tempat jalan-jalan yang enak di Surabaya ini. Saya ingin jalan-jalan juga di sini,” ujarnya sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com