Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Vinales-Marquez di Mata Eks Pebalap asal Italia

Kompas.com - 06/02/2017, 19:06 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber gpone

KOMPAS.com - Mantan pebalap motor asal Italia yang aktif pada periode 1997-2004, Vittoriano Guareschi, mengemukakan pendapatnya terkait sejumlah rider MotoGP 2017.

Salah satu sosok yang menjadi sorotan Guareschi adalah Maverick Vinales (Spanyol). Pemuda 22 tahun itu dinilai Guareschi memiliki potensi besar.

Terlebih lagi, Vinales yang sebelumnya memperkuat Suzuki Ecstar, kini tergabung di tim Movistar Yamaha bersama rider ternama berkebangsaan Italia, Valentino Rossi.

"Saya ingat saat di Sirkuit Silverstone pada 2013. Saya menyaksikan langsung Vinales lebih dekat dan saya sadar bahwa dia benar-benar istimewa," kata Guareschi dalam sesi wawancara dengan gpone.com.

"Dia melakukan beberapa hal yang tak dilakukan oleh pebalap lainnya," ucap dia.


Vinales memang diklaim sebagai salah satu kandidat juara MotoGP 2017. Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari-1 Februari), dia menjadi pebalap tercepat dengan catatan 1 menit 59,368 detik.

Kehadiran Vinales diyakini bakal menjadi batu sandungan bagi pebalap Repsol Honda sekaligus juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Guareschi pun tak menampik bahwa keduanya bakal bersaing ketat dalam MotoGP 2017.

"Mereka (Vinales dan Marquez) merupakan dua pebalap yang serupa. Menurut saya, Vinales tak akan merasakan tekanan dan saya yakin kehadiran Rossi tidak memengaruhinya," ucap Guareschi.

Tes pramusim MotoGP berikutnya bakal digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com