Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2017 Diluncurkan

Kompas.com - 29/01/2017, 18:19 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Suzuki Ecstar meluncurkan motor yang akan dipakai Andrea Iannone (Italia, 27) dan Alex Rins (Spanyol, 21) pada persaingan MotoGP musim ini, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/1/2017).

Warna fisik GSX-RR terbaru ini tidak berbeda jauh dengan yang dipakai Maverick Vinales (Spanyol) dan Aleix Espargaro (Spanyol) musim lalu.

Penambahan warna kuning terang di beberapa bagian membuat motor Suzuki tahun ini terlihat lebih bergaya.

"Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Semua masih baru, dua tahun lalu, lalu kami bisa memenangi balapan pada muism lalu, itu merupakan sesuatu yang luar biasa," kata Davide Bribo, Manajer Tim.

Suzuki meraih satu kemenangan pada MotoGP 2016 lewat Vinales di Sirkuit Silverstone, Inggris. Itu merupakan kemenangan kedua mereka di kelas MotoGP setelah Chris Vermuelen pada 2007.

Suzuki baru kembali ke MotoGP pada 2015 setelah meninggalkan persaingan balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada akhir 2011.

Iannone berada di urutan keempat tercepat pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertengahan November tahun lalu.

Dia juga turun pada tes tertutup Suzuki di Sirkuit Jerez, masih pada bulan yang sama.

Sementara itu, Rins hanya sehari menjalani tes di Valencia karena mengalami cedera pinggang setelah terjatuh.

Dia harus menjalani masa pemulihan selama sekitar satu bulan sebelum mulai berlatih. Dia kini mengaku sudah pulih sepenuhnya.

"Saya siap memulai proyek baru bersama Suzuki dan saya juga siap untuk mengikuti tes besok di sini," kata Rins.

Para pebalap MotoGP akan menjalani tes pramusim resmi pertama musim ini di Sirkuit Sepang selama tiga hari, 30 Januari-1 Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com