Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Panjat Tebing Alberto Agustin Jalani Operasi akibat Jatuh Saat Latihan

Kompas.com - 08/12/2016, 19:12 WIB
Sukoco

Penulis

KUTAI TIMUR, KOMPAS.com – Terjatuh dari ketinggian 12 meter membuat kedua kaki Alberto "Bolang" Agustin harus menjalani operasi karena patah tulang dan tulang tangan kanannya mengalami pergeseran.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Nunukan Muhammad Thoyib mengatakan, atlet peraih emas dalam kejuaraan Asian Youth Championship 2008 di Bali itu jatuh karena lupa memasang kunci pengaman saat latihan pada Rabu (7/12/2016) sore.

"Latihannya kemarin dia lupa mengikat kunci pengamanannya, jadi kira kira di 12 meter di atas dia baru sadar jatuh," ujar Thoyib seusai menjenguk Alberto, Kamis (8/12/2016).

Setelah menjalani operasi, saat ini Alberto dirawat di kelas 3 Rumah Sakit Umum Kabupaten Nunukan.

Karena kesulitan biaya perawatan, saat ini keluarga Alberto sedang mengurus pengobatan dengan menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurut Thoyib, tidak ada jaminan BPJS dari KONI Kabupaten Nunukan untuk Alberto. KONI setempat akan membantu keluarga mengurus kartu BPJS Kesehatan.

Belum diketahui pasti apakah Alberto bisa kembali menekuni olahraga panjat tebing setelah mengalami kecelakaan tersebut.

Alberto dan keluarganya enggan menemui wartawan yang menjenguk di RSUD Kabupaten Nunukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com