Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Juara Umum Supersport 600CC IRS 2016

Kompas.com - 05/11/2016, 23:33 WIB

SENTUL, JUARA.net - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, keluar sebagai juara umum Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc.

Gerry mendapat kepastian tersebut setelah finis di urutan keenam pada balapan pertama seri ketujuh di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2016).

Gerry sempat terjatuh saat menjalani balapan 16 putaran tersebut. Dia bersenggolan dengan Andy Muhammad Fadly (Kawasaki) di tikungan S kecil.

Gerry bisa menyelesaikan balapan dan poin yang dia kumpulkan sudah cukup untuk memastikannya menjadi juara umum, meski masih ada satu balapan tersisa.

"Terima kasih kasih kepada orangtua saya dan AHRT yang telah mendukung sehingga saya bisa menjadi juara nasional," kata Gerry setelah balapan.

Gerry turun dengan kondisi fisik tidak prima pada seri ini karena tangan kanannya masih bengkak setelah menjalani operasi.

Pebalap asal Surabaya ini mendapat cedera akibat terjatuh saat menjalani balapan seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buddh, India, awal Oktober.

"Saya jadi ragu selama balapan karena takut terjatuh demi mengamankan poin. Eh, malah benar terjatuh," ujar Gerry.

Gerry finis 1 menit 15,479 detik di belakang Yudisthira (Kawasaki) yang finis di urutan pertama. Dua pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah dan Reza Daneca Ahrens, finis di urutan kedua dan ketiga.

"Belum tahu besok bisa tampil atau tidak karena saya ingin menjaga kondisi untuk persiapan ARRC di Thailand pada 2-4 Desember," ujar Gerry.

Kelas Supersport 600cc menggelar dua balapan pada setiap seri IRS. Balapan kedua seri terakhir akan berlangsung Minggu (6/11/2016). (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com