Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Sapa Penggemar di Sirkuit Sentul

Kompas.com - 24/10/2016, 23:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, kembali menyambangi para penggemarnya yang ada di Indonesia. Pebalap Repsol Honda ini tiba di Jakarta pada Senin (24/10/2016) malam WIB.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Marquez langsung menuju Hotel Mulia Senayan untuk makan malam bersama beberapa media nasional.

Dalam acara makan malam tersebut, Marquez mendapat kenang-kenangan dari media yang sudah disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM), berupa patung salah satu tokoh wayang, Arjuna.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (tengah), berpose bersama media nasional dalam acara makan malam di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Ketika diberi tahu KOMPAS.com bahwa Arjuna merupakan salah satu tokoh wayang yang dikenal tampan dan piawai memainkan senjata panah, Marquez tersenyum.

"Arjuna," ucapnya. "Nice, saya akan menyimpan ini."

Marquez datang ke Indonesia setelah menjalani GP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan kemarin. Dia gagal finis setelah terjatuh di tikungan 4 saat menjalani lap ke-10.

Di Indonesia, Marquez dijadwalkan bertemu para penggemar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016). Acara akan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Di Sirkuit Sentul, Marquez juga akan menjajal motor terbaru Honda produksi Indonesia, All New Honda CBR250RR, untuk kali pertama.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, semula dijadwalkan bergabung pada acara ini. Namun, dia urung datang karena masih menjalani pemulihan cedera patah tulang selangka kanan yang didapat saat menjalani sesi latihan bebas GP Jepang.

"Berada di sini selalu menyenangkan. Besok akan ada event (di Sentul), dan kami akan menikmatinya di depan para fans. Sayang, Dani tidak berada di sini bersama kita. Semoga pemulihannya berjalan baik," kata Marquez lagi.

Marquez resmi mengunci gelar juara dunia musim ini setelah memenangi balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 16 Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com