Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2017

Kompas.com - 05/10/2016, 12:13 WIB

KOMPAS.com - MotoGP sudah menetapkan jadwal untuk tes sebelum musim 2017 dimulai. Sama seperti musim ini, tes pramusim untuk para pebalap MotoGP akan digelar tiga kali.

Sirkuit Phillip Island, Australia, akan kembali jadi tempat tes kedua, sama seperti musim ini. Musim lalu, tes kedua masih digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, sama dengan tes pertama.

Sebelum tes pramusim, para pebalap akan menjadi tes pasca-musim yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 15-16 November 2016.

Para pebalap akan menjalani seri terakhir MotoGP 2016 di sirkuit yang sama pada 11-13 November.

Pada tes di Valencia, beberapa pebalap sudah akan turun dengan tim baru. Jorge Lorenzo (Spanyol) akan menjalani debutnya dengan Ducati.

Mavercik Vinales (Spanyol) akan memacu Yamaha YZR-M1. Vinales akan mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo di Movistar Yamaha.

Andrea Iannone (Italia) yang saat ini masih membalap untuk Ducati akan menjajal motor Suzuki, sementara Aleix Espargaro (Spanyol) akan memacu Aprilia.

Bradley Smith (Inggris) dan Pol Espargaro (Spanyol) yang tahun ini masih memperkuat Yamaha Tech3 akan mencoba motor KTM, debutan pada MotoGP 2017.

Selain itu akan ada para rookie di MotoGP yaitu Alex Rins (Spanyol), Johann Zarco (Perancis), Sam Lowes (Inggris), dan Jonas Folger (Jerman).

Berikut jadwal tes pramusim 2017.

MotoGP
1. Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari-1 Februari)
2. Sirkuit Phillip Island, Australia (15-17 Februari)
3. Sirkuit Losail, Qatar (10-12 Maret)

Moto2/Moto3
1. Sirkuit Jerez, Spanyol (9-10 Maret)
2. Sirkuit Losail, Qatar (17-19 Maret)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com