Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: 43 Itu Sulit, 52 Jadi Lebih Sulit...

Kompas.com - 26/09/2016, 08:00 WIB

ARAGON, KOMPAS.com - Pada empat balapan sebelum GP Aragon, akhir pekan ini, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) selalu finis lebih baik dibanding Marc Marquez (Repsol Honda).

Hasil itu juga yang membuat Rossi bisa memangkas selisih poin dari Marquez di klasemen sementara menjadi 43 poin.

Setelah balapan di MotorLand Aragin, selisih itu kembali membesar menjadi 52 poin karena Marquez bisa memenangi balapan, sementara Rossi finis di urutan ketiga.

"Dengan selisih 43 poin, itu sudah sulit, dan sekarang dengan selisih 52 angka jadi lebih sulit," kata Rossi yang baru memenangi dua balapan musim ini.

"Saya tidak mau memikirkan soal menjadi juara dunia. Kami harus tetap berusaha, tetap konsentrasi," ujarnya lagi.

"Selisih 52 poin itu banyak, dan dalam waktu bersamaan persaingan di posisi kedua dengan (Jorge) Lorenzo juga ketat," kata Rossi yang unggul 14 poin atas rekan satu timnya tersebut.

Rossi terakhir memenangi balapan pada GP Catalunya, awal Juni. Setelah itu, Honda dan Suzuki jadi penguasa podium tertinggi.

"Dalam beberapa balapan terakhir, mereka sering menang dengan pebalap yang berbeda-beda. Kami harus memahami ini dan mencoba kompetitif pada bagian akhir kompetisi," kata Rossi.

Rossi dan pebalap lainnya punya waktu cukup panjang sebelum menjalani tiga balapan beruntun yang dimulai dengan GP Jepang pada 14-16 Oktober.

"Marquez dan Lorenzo sangat kuat pada balapan-balapan berikutnya dan ini merupakan bagian akhir dari kompetisi. Kami harus bisa kompetitif di mana pun," kata Rossi.

Setelah GP Jepang, balapan akan berlanjut ke Australia dan Malaysia. Seri terakhir akan berlangsung di Valencia pada 11-13 November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com