Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales: Di Atas Kertas, Bisa Menang

Kompas.com - 04/09/2016, 06:41 WIB

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, setuju bahwa di atas kertas dia punya peluang untuk memenangi balapan GP Inggris, Minggu (4/9/2016).

"Paling tidak di atas kertas, memang demikian. Saat balapan, kamu tidak pernah tahu. Yang saya tahu, saya merasa sangat kuat dan motor selalu berfungsi baik," kata Vinales.

Vinales akan memulai balapan di Sirkuit Silverstone dari posisi start ketiga. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (3/9/2016), dia kalah cepat dari Cal Crutclow (LCR Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Putaran terbaik Vinales pada sesi kualifikasi adalah 2 menit 20,514 detik, tertinggal 1,2 detik dari Crutclow.

Dia membuat catatan tersebut lewat percobaan terakhir pada pengujung sesi, ketika hujan mulai deras dan kondisi lintasan semakin memburuk.

"Lap terakhir saya sangat luar biasa. Saya berusaha menyelesaikan lap sebaik mungkin. Sejujurnya, setelah latihan bebas ke-4, saya berpikir akan start dari baris ketiga karena saya dua atau tiga detik kalah cepat," aku pebalap 21 tahun tersebut.

Pada sesi latihan bebas keempat yang berlangsung di lintasan basah, Vinales berada di urutan ke-17 daftar pencatat waktu tercepat, tertinggal 3,996 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi tercepat.

"Saya harus berterima kasih kepada tim karena mereka melakukan banyak pekerjaan hanya dalam setengah jam untuk memberi motor yang bisa saya pacu pada sesi kualifikasi," ujarnya.

Di lintasan Sirkuit Silverstone yang kering, Vinales juga mencatat putaran bagus. Dia menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (2/9/2016) pagi waktu setempat.

Pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (3/9/2016) pagi, dia juga sangat cepat, hanya tertinggal 0,003 detik dari Marquez.

"Saya senang, dan saat lintasan kering tadi pagi (Sabtu pagi) kami sangat kuat. Saya rasa, kami punya kemungkinan besar untuk berada di depan dan bersaing hingga finis," ucap Vinales.

Balapan GP Inggris akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016), mulai pukul 15.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com