Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2016, 19:12 WIB
Pipit Puspita Rini

Penulis

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Peringatan Hari Kemerdekaan juga dilangsungkan di Rio de Janeiro. Atlet-atlet Indonesia yang masih berada di Brasil untuk mengikuti Olimpiade Rio 2016 mengikuti upacara bendera untuk memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia.

Semua atlet bulu tangkis, kecuali Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, hadir pada upacara ini. Bagitu juga dengan atlet renang dan atletik.

Upacara digelar di posko tim Indonesia di kawasan Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes. Upacara ini dipimpin Duta Besar RI untuk Brasil, Toto Riyanto.

Upacara dimulai pada pukul 08.30 waktu setempat, dibuka dengan pengibaran bendera Merah Putih, lalu mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, Pancasila, dan Pembukaan UUD 1945.

Tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan RI ini, Indonesia berpeluang meraih medali emas lewat Tontowi/Liliyana.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut akan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada partai final yang berlangsung siang waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com