Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Pasangan Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Perempat Final Olimpiade

Kompas.com - 14/08/2016, 10:11 WIB
Pipit Puspita Rini

Penulis

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Indonesia pastikan satu tempat di semifinal pada nomor ganda campuran cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016. Hal ini tak lepas dari pertemuan dua wakil Indonesia di perempat final. 

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, akan saling berhadapan pada babak perempat final Olimpiade Rio 2016.

Drawing babak perempat final ini dilakukan di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016) tengah malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Bertemunya Tontowi/Liliyana dan Praveen/Jordan ini berarti mengurangi satu peluang Indonesia untuk meraih medali. Sisi positifnya, Indonesia sudah pasti meloloskan satu wakil ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, ujian berat akan muncul. Siapa pun yang lolos harus bersiap menghadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan China ini akan bertemu Kenta Kazuno/Ayane Kurihara pada babak perempat final.

Babak perempat final mempertemukan para juara dengan runner-up grup. Dari delapan posisi, hanya juara Grup A dan juara Grup D yang sudah pasti berada di sisi teratas dan sisi terbawah.

Hal ini tak lepas lantaran di Grup A terdapat unggulan pertama, sementara di Grup D ada unggulan kedua.

Juara Grup B dan C lalu diundi untuk menentukan posisi mereka. Tontowi/Liliyana merupakan juara Grup C. Hasil undian menempatkan mereka di sisi yang sama dengan Zhang/Zhao.

Setelah itu, empat runner-up grup diundi untuk menentukan lawan masing-masing. Praveen/Debby merupakan runner-up Grup A. Mereka mendampingi Zhang/Zhao lolos ke perempat final.

Berikut hasil undian perempat final ganda campuran Olimpiade 2016:

Zhang Nan/Zhao Yunlei (1/CHN) vs Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (JPG)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Praveen Jordan/Debby Susanto (INA)
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (MAS) vs Robert Mateusiak/NadiezdaZieba (POL)
Xu Chen/Ma Jin (CHN) vs Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (2/KOR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com