Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sun Yang Cari Gara-gara Terhadap Pesaingnya

Kompas.com - 05/08/2016, 03:13 WIB

RIO DE JANEIRO, Kompas.com - Bintang renang Tiongkok, Sun Yang disebut-sebut melakaukan "psy war" terhadap perenang Australia, Mack Horton yang merupakan pesaing utamanya di nomor 400 meter gaya bebas.

Sun Yang merupakan juara bertahan nomor ini sekaligus pemegang rekor dunia.  Ia disebut menyiram wajah Horton saat kedua atlet ini bertemu di kolam pemanasan, Kamis (4/8/2016).

Pelatih Horton, Craig Jackson mengatakan bahwa Sun Yang tampaknya ingin meminta perhatian dari atletnya. "Namun dia tetap tenang. Mack (Horton) sangat tenang dan sudah sangat siap. Ia sudah berlatih dengan baik dan kami ingin dunia melihat kemampuannya."

Horton, 20, merupakan juara nasional Australia. Namun di kejuaraan dunia 2015 di Kazan ia gagal tampil di final nomor 400 meter dan 1500 meter.

Baik Horton dan Sun Yang sempat mengalami peristiwa yang hampir membahayakan karir mereka. Mei lalu, Horton mengalami kecelakaan mobil saat bepergian bersama teman-temannya.  Namun ia hanya mengalami luka gores.

Sementara  Sun Yang, 24 juga mengalami kecelakaan saat Porshe Cayenne miliknya menabrak bus pada 2013.  Saat itu ia sempat ditahan karena mengendarai mobil tanpa SIM.

Pada 2014, Sun Yang sempat terkena larangan bertanding karena doping. Namun larangan yang berlaku tiga bulan ini berakhir menjelang dia tampil di Asian Games pada September 2014.

Sun juga sempat bertengkar dengan atlket puteri Brasil, Larissa Oliveira di kejuaraan dunia di Kazan 2015. Keduanya terlibat benturan saat melakukan pemanasan di jalur yang sama. Pelatih Brasil menyebut Sun Yang kemudian  mencoba menendang dan menyikut atletnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com