Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Berbagi Ilmu kepada Peserta Yamaha Cup Race

Kompas.com - 24/07/2016, 00:33 WIB

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Yamaha Cup Race 2016 seri pertama di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, 23-24 Juli, dilengkapi coaching clinic yang menghadirkan pebalap nasional Galang Hendra Pratama.

Galang yang beberapa waktu lalu ikut The Master Camp di markas VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mendapat kesempatan berbagi ilmu dengan para pebalap muda Indonesia, Sabtu (23/7/2016).

"Materinya seputar racing line, titik pengereman, momen buka-tutup throttle gas, dan pilihan gear," ujar Galang dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Galang berbagi ilmu dengan para pebalap yang turun di kelas YCR5 dan YCR6. Total ada 25 peserta yang ikut coaching clinic ini. Mereka berusia 9 tahun hingga 15 tahun.

Galang juga membagi pengalamannya selama menjalani The Master Camp, ketika dia berlatih bersama Rossi di lintasan flat track di Tavullia, Sirkuit Misano, dan di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike.

Pebalap 17 tahun tersebut juga bercerita seputar perjalanan karier balapnya bersama Yamaha Indonesia sejak berlatih balap pada usia 7 tahun. Galang saat ini ikut Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kategori Asia Production 250 (AP250).

"Yang terpenting harus disiplin berlatih balap, fisik, disiplin berdoa, dan selalu menjaga attitude atau sikap," ujar Gilang.

Putaran pertama Yamaha Cup Race ini diramaikan 142 pebalap dari total 10 kelas. YCR tahun ini juga mengusung tagline baru yaitu "Dream Become Reality".

YCR tahun ini juga menggelar kelas baru, di antaranya Moped Retro Klasik 2 Tak 110cc Open (YCR7) yang mendapat respons positif.

"Kami melihat masih banyak penggemar bebek 2 tak standar, juga menangkap aspirasi teman-teman yang ingin balap dengan biaya relatif murah. Perawatan mesinnya pun lebih simpel. Ini wujud perhatian Yamaha untuk semakin meramaikan balap Indonesia," ucap Supriyanto, Manager Motorsports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com