Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefan Bradl Tak Akan bersama Aprilia Lagi pada 2017

Kompas.com - 25/06/2016, 14:16 WIB

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Jerman, Stefan Bradl, tidak akan lagi bersama Aprilia pada MotoGP 2017. Dia kini juga membuka pandangan di luar MotoGP untuk masa depannya.

"Saya mendapat pesan bahwa mereka (Aprilia) tidak akan melanjutkan kontrak saya. Well, rasanya tidak menyenangkan buat saya sekarang. Sayang sekali karena saya merasa nyaman di sini, dengan semua kru," kata Bradl di Sirkuit Assen, Belanda, Kamis (23/6/2016).

Bradl mengaku sudah mendengar rumor tentang hal ini sejak menjalani GP Catalunya, tiga pekan lalu. Bradl memilih tidak memercayai rumor tersebut hingga akhirnya kepastian dia dapatkan akhir pekan ini.

"Kita semua tahu bahwa paddock (MotoGP) merupaakn bisnis yang besar. Ketika mereka memutuskan hal ini, dunia tidak akan runtuh. Kami masih akan bekerja dengan cara yang sama, tetapi dengan feeling berbeda," ujar Bradl seputar sisa musim ini.

Bradl juga mengaku tahu seputar kabar bahwa Aleix Espargaro (Spanyol) tengah dalam proses menjadi pebalap Aprilia selanjutnya. Sebelumnya, Aprilia sudah mengikat pebalap Moto2, Sam Lowes.

Soal rencana pada 2017, Bradl mengaku masih belum pasti. Dia masih harus melihat dan mempertimbangkan beberapa hal.

"Saya tidak hanya melihat di lingkungan MotoGP. Seperti kalian tahu, tidak banyak kursi yang tersisa. Superbike juga masuk pilihan dan semoga saya bertemu orang yang bisa diajak diskusi," ujar Bradl.

Rekan satu tim Bradl saat ini, Alvaro Bautista, juga harus bersiap mencari tim baru jika Aprilia resmi mengumumkan bergabungnya Espargaro. Bautista menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah bertahan di MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com