Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khan Lupakan keinginan Tampil di Olimpiade

Kompas.com - 19/06/2016, 22:33 WIB

LONDON, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan  mengaku telah melupakan keinginannya mewakili Pakistan di cabang tinju Olimopiade Rio de Janeiro, Agutus mendatang.

Khan yang pernah meraih  medaliu perak di Olimpiade Athens 2004 lalu,  mengaku tidak siap mengikuti turnamen tinju di Venezuela awal bulan depan yang merupakan kualifikasi akhir sebelum Olimpiade.

saat ini Khan memang  masih dalam tahap pemulihan menyusul kekalahan KO yang dideritanya saat menghadapi petinju Meksiko, Saul Alvarez dalam perebutan gelar juara kelas menengah di Las Vegas, Mei lalu.

sebelumnya Khan memang mengutarakan keinginannya untuk mencoba merebut medali Olimpiade kembali, kali ini dengan mewakili negara kelahiran orangtuanya, Pakistan. Ia mengutarakan keinginannya ini setelah badan tinju dunia (AIBA) dalam kongres luar biasa di Lausanne mengijinkan  petinju profesional berlaga di ring tinju Olimpiade.

Meski begitu,  banyak petinju pro yang sebelumnya menyatakan tertarik turun di Olimpiade kemudian menraik diryang sebleumnya i. Nama-nama seperti Wladimir Klitschko, manny Pacquiao, Vasyl Lomachenko yang sebelumnya berhasrat membatalkan keinginan mereka.

Sejauh ini hanya Kanada yang tampaknya akan mengisi skuad tinju mereka dengan para petinju profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com