Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg dan Target Raih Kemenangan Keempat Beruntun di Monako

Kompas.com - 29/05/2016, 07:01 WIB

MONAKO, KOMPAS.com — Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengincar kemenangan keempat secara beruntun pada balapan GP Monako, Minggu (29/5/2016).

Dia akan memulai balapan di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo tersebut dari posisi start kedua, satu baris dengan pole-setter Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

"Saya ingin memenangi balapan dan karena alasan itulah saya ada di sini. Itulah mengapa saya sedikit kecewa (dengan hasil kualifikasi) karena saya berharap bisa meraih pole position," kata Rosberg.

Rosberg mengaku fokusnya saat ini hanyalah memenangi balapan. Pebalap Jerman ini juga mengakui bahwa Ricciardo layak menempati pole position.

"Dia lebih cepat. Saya melakukan beberapa putaran yang bagus, tetapi tidak cukup. Mereka (Red Bull) melakukan pekerjaan dengan baik dan layak mendapatkan pole position. Jadi, selamat," ujar Rosberg.

Meski start dari posisi kedua, Rosberg optimistis akan bisa memenangi balapan. Dia yakin mobil Mercedes memiliki kecepatan lebih baik untuk balapan dibanding Red Bull.

Sirkuit yang sempit memang akan menyulitkan para pebalap melakukan overtaking (menyalip). Start bagus akan sangat berpengaruh. Dengan kompon ban lebih lunak, Rosberg berharap bisa langsung naik ke posisi terdepan selepas start.

"Tentu saja jarak (start) ke tikungan 1 sangat pendek. Saya akan mencoba, tetapi tidak bisa terlalu mengandalkan itu. Setelah itu, balapan juga masih panjang," kata pebalap yang memenangi empat seri perdana Formula 1 2016.

Dua pekan lalu pada GP Spanyol, Rosberg gagal menyelesaikan balapan karena bersenggolan dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, saat akan memasuki tikungan 4 lap pertama.

Balapan GP Monako akan berlangsung Minggu (29/5/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com