Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Bodyguard" untuk Lorenzo dan Marquez pada GP Italia

Kompas.com - 20/05/2016, 05:37 WIB

MUGELLO, KOMPASA.com - Dua pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, mendapat pengawalan khusus sepanjang gelaran GP Italia di Sirkuit Mugello, 20-22 Mei.

Dorna sebagai penyelenggara grand prix menyiapakan bodyguard atau pengawal untuk mendampingi mereka dengan alasan keselamatan. Hal ini terkait dengan peristiwa jelang berakhirnya musim lalu.

Bintang Italia, Valentino Rossi, menuduh kedua pebalap tersebut telah bersekongkol untuk menggagalkannya meraih gelar juara dunia ke-10 sepanjang karier.

"Ketika berada di paddock, saya tidak tahu apakah itu diperlukan. Mungkin ketika berada di luar paddock?" kata Lorenzo yang merupakan rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha, saat jumpa pers jelang grand prix, Kamis (19/5/2016).

"Di luar ada banyak sekali fans, dan kita tidak pernah tahu bagaimana seorang penggemar akan bereaksi. Jadi, bodyguard ada di sana, dan ketika kami tidak butuh, tidak apa-apa. Ketika kami butuh, mereka siap," ujar Lorenzo menambahkan.

Namun, Marquez punya pendapat berbeda. Pebalap 23 tahun tersebut menegaskan bahwa dia tidak butuh kehadiran pengawal.

"Pagi ini ketika saya keluar dari motorhome, saya melihat bodyguard. Saya sudah bilang ke Dorna bahwa saya tidak membutuhkan pengawal," kata Marquez.

Sejak tiba di Mugello, Rabu (19/5/2016), dia bertemu para penggemar dan mereka datang untuk meminta foto atau tanda tangan.

"Saya tidak ingin bodyguard. Saya ingin merasa normal. Ini merupakan sirkuit seperti yang lain dan kita berada di dunia olahraga di mana hal seperti itu tidak akan terjadi," ujarnya menambahkan.

Lorenzo dan Marquez kerap mendapat sorakan cemooh dari para penggemar pada lima seri yang sudah digelar musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com