Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Bertahan di Honda hingga 2018

Kompas.com - 17/05/2016, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, menutup spekulasi seputar masa depannya dengan menandatangani kontrak baru bersama Honda untuk dua musim lagi (2017 dan 2018).

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak baru saya bersama Honda," kata Pedrosa yang menandatangani kontrak tersebut pada Minggu (15/5/2016).

"Saya sangat berterima kasih kepada Honda karena kepercayaan mereka yang ditunjukkan dengan mengontrak saya untuk dua tahun lagi. Ini merupakan yang terbaik, bertahan bersama tim yang saya bela sejak balapan pertama saya," ujarnya melanjutkan.

Kesepakatan ini sekaligus mengakhiri rumor bahwa Pedrosa akan menggantikan Jorge Lorenzo (Spanyol) yang meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim nanti.

Pedrosa akan menjalani balapan ke-250-nya pada GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan nanti.

"Saya senang negosiasi berjalan cepat, dan sekarang saya bisa fokus pada balapan. Saya ingin membalap 100 persen pada akhir pekan ini di Italia," kata pebalap 30 tahun tersebut.

Pedrosa mengawali karier balapnya pada 2001 di kelas 125cc bersama Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com