Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Selandia Baru Juarai Etape III Tour de Banyuwangi Ijen

Kompas.com - 14/05/2016, 07:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Jason Christie pebalap asal Selandia Baru yang bergabung di Kenyan Riders Downunder menjadi juara di etape tiga International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 Jumat (13/5/2016).

Sementara pebalap asal Tiongkok dari Wisdom Hengxiang Cycling Team, Ma Guangdong berada di posisi kedua dan Imam Arifin dari KFC Cycling Team finish di urutan ketiga.

Untuk menyelesaikan rute sepanjang 127.1, Christie mencatat waktu 2 jam, 55 menit dan 57 detik. Christie unggul 33 detik atas Guangdong dan Imam.

Sebelumnya Christie sudah dua kali mengikuti International Tour de Ijen Banyuwangi (ITdBI).

Dalam partisipasi pertamanya tahun 2013 Christie bergabung bersama tim OCBC Singapore dia langsung menjuarai etape satu ITdBI.

Sementara yellow jersey tetap dipegang oleh pemenang etape 2, Benjamin Prades, pebalap asal Spanyol yang bergabung dengan Team UKYO. Sementara Christie tetap memegang jersey polkadot sebagai raja tanjakan.

Rute etape tiga merupakan ajang bagi para sprinter. Mulai start Grand Watudodol hingga Taman Blambangan, para pembalap hanya disuguhi track lurus, tanpa tanjakan sama sekali.

Pada KM 44.3 hingga finish, para pebalap berkeliling kota Banyuwangi selama 10 putaran.

Sementara itu, juara etape pertama, Shin Donghyun (LX-IIBS) menjadi yang tercepat di intermediate sprint pertama. Disusul Imam Arifin (KFC), Jung Jimin (Geumsan Insam Cello) dan Dani Lesmana (Timnas Indonesia).

Ma Guangdong (Wisdom Hengxiang) menjadi yang tercepat di intermediate sprint kedua. Ia diikuti Dani Lesmana, Imam Arifin dan Jason Christie. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com