Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg Vs Hamilton, dari Lintasan hingga Meja Makan

Kompas.com - 16/04/2016, 14:13 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Tiga hari lalu, Rabu (13/4/2016), 18 pebalap Formula 1 mengadakan makan malam bersama di Shanghai, sebelum beraksi pada GP China yang berlangsung akhir pekan ini.

Makan malam ini juga melibatkan dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Perseteruan panas kedua pebalap tersebut di lintasan, akhirnya terbawa juga ke meja makan.

Hamilton mengatakan bahwa dia yang memilih restoran Italia bernama The Kitchen tersebut. Dia juga membayar deposit, tetapi hanya untuk empat orang.

Ketika waktunya membayar, pebalap Inggris itu mengaku menawarkan untuk membayar semua makanan dan minuman yang dipesan.

Namun, Hamilton mengatakan bahwa tawarannya ditolak oleh Rosberg, dan akhirnya setiap pebalap harus membayar masing-masing pesanan mereka.

"Kami semua mendapatkan bon, 18 bon, 18 kartu kredit (untuk membayar). Itu adalah hal paling konyol yang pernah saya lihat. Saya tidak pernah melihatnya sebelum ini," kata Hamilton.

"Saya sempat berkata, 'Mengapa tidak saya yang membayar sekarang, atau dua di antara kita, lalu lain waktu pebalap lain yang membayar?' Lalu mereka seperti, 'Tidak, tidak, tidak. Saya ingin membayar sendiri-sendiri'," ujar Hamilton menambahkan.

Hamilton juga yakin bahwa ide membayar sendiri-sendiri itu datangnya dari Rosberg.

Ketika dikonfirmasi, Rosberg punya jawaban tersendiri.

"Benarkah? Menarik. Sejauh yang saya ingat, ada kesepakatan tak tertulis bahwa juara dunia yang membayar, tetapi mungkin itu hanya pendapat saya," kata pebalap Jerman tersebut.

Hamilton menjadi juara dunia Formula 1 dalam dua musim terakhir, sementara Rosberg selalu menjadi runner-up.

Musim ini, dari dua seri yang sudah berjalan, Rosberg selalu keluar sebagai pemenang. Hamilton finis kedua dan ketiga

Acara makan malam ini tidak diikuti beberapa pebalap yaitu Kimi Raikkonen (Ferrari), Jolyon Palmer (Renault), Kevin Magnussen (Renault), dan Rio Haryanto (Indonesia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com