Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Lintas Sumbawa 320K, Dua Pelari Dinyatakan Gugur

Kompas.com - 14/04/2016, 20:22 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

SUMBAWA BARAT, KOMPAS.com - Dua dari 11 peserta lomba lari ultra Lintas Sumbawa 320K dinyatakan tidak dapat melanjutkan perlombaan. Mereka adalah Abdul Aziz Dermawan (23) dan Surachman Cadaka (66).

Dari informasi yang dihimpun oleh pihak panitia, Aziz dan Surachman berhenti di kilometer ke-70. Aziz terpaksa berhenti karena mengalami mual sehingga tidak bisa melanjutkan larinya.

Padahal, setelah mencapai check point 40 kilometer, Aziz masih memimpin dengan berada di urutan kedua, tepat di belakang pelari pertama, Matheos Berhitu (44).

Pelari tertua dalam ajang ini, Surachman, juga diputuskan tidak dapat melanjutkan perjalanannya karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Meski sempat muntah, Pramonosidi Wijanarko (22), masih bisa melangsungkan perlombaan.

Matheos yang masih memimpin lomba dilaporkan belum menyempatkan diri untuk beristirahat. Dia masih terus berlari hingga check point kedua di Water Station 80 kilometer.

Dengan demikian, tersisa sembilan pelari yang terus melaju untuk berusaha mencapai garis finis di Doro Ncanga.

Mereka adalah Lily Suryani (52), Eni Rosita (37), William (30), Andre Mamesah (28), Alastair MacDonald (50), Vernando Hutagaol (39), serta Adlan Djohan (52). Mereka ditargetkan untuk tiba di garis finis pada Sabtu (16/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com