Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pemain Timnas U 19 Berpeluang Direkrut Polri

Kompas.com - 14/03/2016, 23:55 WIB

JAKARTA, Kompas.com - PS Polri akan diperkuat beberapa pemain eks timnas U-19 saat berlaga di turnamen Bhayangkara Cup yang akan berlangsung 17 Maret-3 April 2016.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm, dan Staf Khusus Bidang Keolahragaan M Khusen menerima Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara Cup, Irjen. Pol. Condro Kirono dan CEO PT Gelora Trisula Semesta selaku Operator Torabika Bhayangkara Cup Joko Driyono di lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (14/3) malam.

Pada pertemuan tersebut Codro Kirono melaporkan persiapan Bhyangkara Cup yang kisk off akan dimulai pada (17/3) mendatang. Nantinya, ajang tersebut tidak hanya menyajikan laga dua klub besar Persib Bandung versus Mitra Kukar, tetapi juga ada berbagai hiburan.

"Seperti musik, ada juga peragaan dari 600 polisi cilik, mereka akan melakukan koreografi sepakbola," ujar Condro.

Piala Bhayangkara yang memperebutkan Piala Kapolri ini akan diikuti 10 tim, yaitu Persipura Jayapura, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persib Bandung, PS Polri, Bali United, Persija Jakarta, Mitra Kukar, PS TNI, dan Pusamania Borneo FC.

Turnamen yang digelar dari 17 Maret 2016 sampai 3 April 2016 itu akan menggunakan stadion Bandung dan Bali untuk pertandingan fase grup. Pertandingan babak semi final akan digelar di 'home base' juara grup. Adapun, pertandingan final akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

 Juara pertama turnamen itu akan mendapat uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar ditambah piala dan medali. Juara kedua meraih Rp 1,5 miliar ditambah medali. Sementara untuk peringkat ketiga meraih Rp 750 juta ditambah medali. Sedangkan peringkat empat meraih Rp 500 juta. Tidak ketinggalan, pemain terbaik dan top score masing-masing mendapatkan Rp 100 juta.

Polri mempercayakan turnamen yang direncanakan akan digelar setiap tahun ini kepada event organizer PT Gelora Trisula Semesta. "Kita optimistis Piala Bhayangkara 2016 bakal bisa digelar dengan baik," tambahnya.

 Bhayangkara Cup ini menurut Condro Kirono juga menjadi wadah bagi pemain-pemain muda untuk menunjukkan penampilan terbaiknya, PS Polri sendiri akan diperkuat pemain jebolan Timnas U 19 seperti Putu Gede, Ilhamnudin Armain, Muchlis Hadi dkk. "Mereka akan bermain bersama PS Polri, dan kami tidak menutup kemungkinan untuk menerima mereka menjadi anggota polisi setelah turnamen ini," tegasnya.

Menpora menyambut baik pelaksanaan Bhayangkara Cup 2016 sudah siap kick off tanggal 17 Maret mendatang. "Saya menyambut positif turnamen ini sudah siap berlangsung, dan insya Allah saya usahakan untuk hadir. Saya senang PS Polri bisa merekrut pemain-pemain muda jebolan Timnas U 19, apalagi ada peluang bagi mereka masuk menjadi anggota Polisi," kata Menpora. (*/)

Grup A di Bandung
Persib, Pusamania Borneo FC, PS TNI, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC

Grup B di Bali
Bali United, Persipura, PS Polri, Arema, dan Persija

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com