Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Loloskan 3 Wakil ke Final All England 2016

Kompas.com - 13/03/2016, 00:41 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.net - Jepang merupakan salah satu negara dengan jumlah wakil terbanyak pada babak final All England 2016 yang akan berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3/2016).

Jepang meloloskan masing-masing satu wakil pada nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda putra. Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mewakili Jepang di nomor ganda putri.

Unggulan ketiga ini mendapatkan tiket ke final setelah meraih kemenangan relatif mudah atas unggulan pertama dari China, Luo Ying/Luo Yu, 21-12, 21-9 dalam 45 menit, Sabtu (12/3/2016).

Pada partai final, mereka akan menghadapi pemenang laga antara Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl (Denmark) dan Tang Yuanting/Yu Yang (China).

Matsutomo/Takahashi bukanlah satu-satunya wakil Jepang yang melangkah ke final dengan mengalahkan unggulan pertama.

Pemain tunggal putri Nozomi Okuhara mendapatkan tiket ke final setelah mengalahkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Carolina Marin (Spanyol).

Okuhara menang 11-21, 21-16, 21-14 dalam pertarungan selama 1 jam 12 menit. Okuhara akan bertemu Wang Shixian (China) pada partai final.

AFP PHOTO/ROSLAN RAHMAN Pasangan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, bertahan dari serangan ganda Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, pada laga semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (11/4/2015). Endo/Hayakawa kalah 17-21, 22-20, 17-21.

Wakil ketiga Jepang pada partai final adalah pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Unggulan keenam ini menang 21-13, 21-15 atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada laga semifinal yang berlangsung 47 menit. Endo/Hayakawa akan berebut gelar dengan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com