Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Batal Turun pada Sesi Sore Tes Hari Ini

Kompas.com - 23/02/2016, 20:14 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Rio Haryanto harus menunda debutnya bersama MRT05. Dia batal turun pada sesi sore hari kedua tes pramusim Formula 1 2016 yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (23/2/2016).

Sebelum tes hari ini berlangsung, Manor Racing mengeluarkan pengumuman bahwa Rio akan turun pada sesi sore, sementara Pascal Wehrlein pada sesi pagi.

Namun, saat jeda makan siang, Manor mengeluarkan pengumuman baru bahwa akan Wehrlein melanjutkan sesi setelah jeda.

"Manor mengubah rencana buat Rio dari tadinya akan tes setengah hari pada Selasa, kini menjadi ke jadwal semula, yakni Rabu dan Kamis," kata manajer Rio, Piers Hunnisett, dalam pesan singkat kepada JUARA.

Rio akan tetap dengan jadwal awal, turun pada hari ketiga dan keempat tes, 24-25 Februari.

"Kami melihat langkah Rio tes dua hari berturut-turut akan lebih baik dan lebih optimal buat dia," ujar Piers menambahkan.

"Terlalu banyak waktu akan terpakai untuk pergantian pebalap karena perlu mengganti kursi kokpit, posisi pedal, dan lainnya. Jeda antarsesi hanya satu jam dan track time harus dioptimalkan. Jadi, diputuskan Rio akan turun besok," ucap Piers dalam keterangan resmi manajemen Rio.

Wehrlein menutup sesi pagi pada hari kedua dengan berada di urutan ketujuh tercepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com