Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah WNI Sambut Rio Haryanto di Bandara Barcelona

Kompas.com - 20/02/2016, 17:52 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Rio Haryanto sudah tiba di Spanyol. Kehadiran dia mengundang antusiasme dari masyakat Indonesia yang berada di negara tersebut.

Rio Haryanto telah tiba di Spanyol. Pebalap Indonesia pertama yang akan tampil di Formula 1 (F1) tiba pada Sabtu (20/2/2016) pukul 07.30 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 13.30 WIB.

"Rio telah tiba di Bandara El Prat. Masyarakat kita dipimpin oleh Pak Deden (Muhammad), Ketua ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) menyambut Rio di Bandara Barcelona," tulis Yuli Mumpuni, Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, dalam pesan singkat kepada Gatot S. Dewabroto, Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Bukan hanya perwakilan dari pemerintah Indonesia yang hadir. Sejumlah warga negara Indonesia di Spanyol. khususnya Barcelona, hadir untuk memberikan sambutan.

"Kami diutus Ibu Dubes untuk penjemputan Rio di Bandara. Hadir juga beberapa WNI yang tinggal di Barcelona sebagai bentuk rasa bangga dan dukungan terhadap Rio yang merupakan pebalap F1 pertama asal Indonesia," tutur Deden.

Rio akan menjalani tes pramusim F1 di Barcelona pada 22-25 Februari. Tes pramusim kedua akan dilangsungkan pada 1-4 Maret. 

Kompas TV Rio Jadi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com