Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa: Hampir Tidak Ada Cengkeraman di Ban Belakang

Kompas.com - 02/02/2016, 21:00 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa menyebut kurangnya cengkeraman ban belakang Michelin membuat timnya gagal meraih hasil maksimal pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

"Hampir tidak ada cengkeraman di ban belakang kami, jadi sangat sulit untuk mengatur dan membuat perkembangan dengan motor," kata pebalap Repsol Honda tersebut.

Semua pebalap harus memakai ban belakang dengan kompon lebih keras menyusul kecelakaan yang menimpa Loriz Baz (Avintia Racing) ketika sesi baru berjalan 40 menit.

Michelin lalu menarik semua ban belakang dengan kompon lebih lunak untuk mengetahui apa penyebab kecelakaan Baz.

Pedrosa sudah mencoba beberapa setelan ban untuk melihat mana yang lebih baik, tetapi belum menemukan solusi. "Kami harus menunggu sampai besok untuk melihat ban mana yang bisa kami coba," kata pebalap Spanyol tersebut.

"Itu akan penting. Dengan ban keras, cukup sulit bagi kami untuk mendapatkan feeling yang bagus karena cengkeramannya tidak terlalu bagus," kata Pedrosa menambahkan.

Pedrosa menutup sesi dengan berada di urutan ke-12 daftar pencatat waktu tercepat. Dia terjatuh di tikungan 5 ketika sesi delapan jam tersebut tersisa sekitar 30 menit.

"Saya tidak memacu motor terlalu cepat karena baru keluar dari pit. Mungkin ban masih dingin atau semacam itu," jawab Pedrosa ketika ditanya apa penyebab kecelakaannya.

Tes pramusim di Sirkuit Sepang akan memasuki hari terakhir pada Rabu (3/2/2016). Sesi dimulai pukul 10.00 waktu setempat (09.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com