Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Akan Turun pada Hari Kedua Tes Pramusim di Sepang

Kompas.com - 01/02/2016, 16:30 WIB
SEPANG, KOMPAS.com — Ducati resmi mengumumkan bahwa Caesy Stoner akan turun pada hari kedua tes pramusim pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/1/2016).

Bagi Stoner, ini akan jadi kali pertama bagi dia untuk kembali memacu motor berdampingan dengan para pebalap MotoGP, dan akan memiliki catatan waktu resmi sejak pensiun pada akhir musim 2012.

Pebalap Australia tersebut menjalani debutnya kembali dalam memacu sepeda motor Ducati pada tes tertutup di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/1/2016). Dengan Desmosedici GP15, dia mencatatkan putaran terbaik dalam 2 menit 2,1 detik.

Awalnya, pebalap 30 tahun ini dijadwalkan kembali turun pada Minggu (31/1/2016). Namun, Ducati akhirnya memutuskan untuk mengganti jadwal Stoner menjadi Selasa.

Hingga berita ini dibuat, masih belum ada keterangan pasti apakah Stoner akan kembali turun dengan GP15 atau dengan sepeda motor baru, GP16.

Dua pebalap Ducati musim ini, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, turun dengan GP16 pada hari pertama tes pramusim, Senin (1/2/2016).

Stoner pada November 2015 mengumumkan bahwa ia kembali ke Ducati dengan status sebagai pebalap penguji sekaligus duta pabrikan asal Italia tersebut.

Hal ini menandai akhir kerja samanya dengan Honda, yang sudah berjalan lima tahun sejak dia meninggalkan Ducati pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com