Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa! Hendra/Ahsan Juara BWF World Superseries

Kompas.com - 13/12/2015, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, merebut gelar juara pada turnamen tutup tahun BWF Dubai World Superseries 2015, Minggu (13/12/2015).

Di final, Hendra/Ahsan memperlihatkan keunggulan pengalaman dengan mengatasi lawan mereka dari Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, dalam rubber game, 13-21, 21-14, dan 21-14.

Gim pertama sepenuhnya dikuasai ganda Tiongkok. Servis pendek yang mereka peragakan membuat bingung pasangan Indonesia, terutama Mohammad Ahsan.

Ahsan berkali-kali melakukan kesalahan dalam pengembalian servis Chai/Hong. Bolanya juga menjadi tanggung sehingga mudah dimatikan. Gim pertama pasangan Indonesia kalah 13-21.

Namun, pada gim kedua, pasangan Indonesia mampu mengatasi kebingungan mereka. Servis andalan para pemain Tiongkok justru dimanfaatkan untuk menekan lawan.

Pasangan Tiongkok ini berkali-kali melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola-bola dalam dari Hendra/Ahsan sebelum menyerah 14-21.

Gim ketiga sepenuhnya menjadi milik Hendra/Ahsan. Mereka terus unggul dalam pengumpulan poin sebelum menang  21-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com