Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Langsung ke Dubai

Kompas.com - 06/12/2015, 23:53 WIB

MALANG, Kompas.com -  Selesai menunaikan tugas pada kompetisi di negeri sendiri pada ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto segera bersiap untuk misi selanjutnya.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 yang merupakan akhir dari rangkaian super series di tahun ini, menjadi target dua pasangan ganda campuran ini.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 9-13 Desember 2015. Pada turnamen ini, hanya mereka yang berada di jajaran Top 8 di daftar rangking super series yang dapat berpartisipasi.

Tontowi/Liliyana kini berada di peringkat empat di daftar rangking super series. Sementara Praveen/Debby di posisi sembilan. Namun Praveen/Debby berhak atas tiket super series finals karena tiap negara hanya boleh mengirim maksimal dua wakil. Sedangkan Tiongkok punya empat wakil di Top 8, dua diantaranya harus tereliminasi.

“Target utama kami ya juara. Tetapi sekarang yang lebih penting adalah tampil maksimal dulu, kami tidak mau berpikir terlalu jauh. Di super series finals, semua lawan berat, karena yang ikut adalah pemain-pemain Top 8,” pungkas Liliyana.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan unggulan pertama ini naik podium juara setelah sukses menundukkan rekan sepelatnas, Praveen Jordan/Debby Susanto dalam dua gim langsung, 21-18, 21-13.

Hasil final:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia/1]-Praveen Jordan/Debby Susanto [Indonesia/3]    21-18 21-13    
Tang Yuanting/Yu Yang    [China]-Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii [Indonesia/1] 21-17 21-11    
He Bingjiao [China]-Chen Yufei [China]    21-18 21-9    
Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra [Indonesia]-Chai Biao/Hong Wei [China/2] 21-11 22-20    
Tommy Sugiarto [Indonesia/2]-K. Srikanth [India/1] 17-21 21-13 24-22   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com