Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chong Wei Tidak Bisa Ikut Super Series Finals

Kompas.com - 22/11/2015, 11:28 WIB


KUALA LUMPUR, Kompas.com — Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tidak dapat mengikuti turnamen akhir tahun Super Series Tour Finals di Dubai pada 9-13 Desember mendatang.

Chong Wei yang baru kembali bermain pada Mei 2015, setelah absen selama delapan bulan, ternyata belum mengumpulkan poin yang cukup untuk dapat lolos ke Dubai. Ini merupakan ulangan tahun lalu, saat Chong Wei yang masih terkena status skoring tidak dapat tampil di Super Series Finals.

Ia kini menempati peringkat ke-22 dunia untuk Dubai, sementara hanya delapan pemain terbaik yang berhak lolos ke Dubai setelah 12 turnamen Super Series. Setiap negara hanya berhak mengirim 2 pemain untuk setiap kategori.

Di nomor tunggal putra para pemain yang lolos ke Dubai adalah Chen Long, Kento Momota, Jan O Jorgensen, Viktor Axelsen, Lin Dan, Chou Tien Chen, Tian Houwei, dan Hu Yun.

Posisi Tian Houwei sebagai pemain ketiga Tiongkok kemungkinan akan digantikan oleh pemain peringkat ke-9, K. Srikanth asal India. Sementara pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, berada di peringkat ke-10.

Di peringkat BWF, Chong Wei kini menempati peringkat ke-6 dan kemungkinan akan menyodok lagi karena kini baru memastikan diri lolos ke final Hong Kong Open Super Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com