Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cotto Tak Butuh Sabuk Juara

Kompas.com - 20/11/2015, 12:33 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Juara dunia kelas menengah asal Puerto Riko, Miguel Cotto menyebut ia tidak butuh sabuk sabuk juara untuk mengalahkan petinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez saat bertarung akhir pekan ini.

"Saya tidak butuh  sabuk (juara) untuk mengalahkan Canelo," kata Cotto. Ia kehilangan sabuk juara WBC, Selasa karena menolak membayar denda 300 ribu dolar AS untuk pertarungan perebutan gelar juara ini.

Cotto mengajukan penawaran 125 ribu dolar AS  namun ditolak. Alvarez sendiri telah membayar 300 ribu dolar AS yang diajukan WBC dan akan behak menyandang gelar juara dunia apabila menang atas Cotto.

Pelatih Cotto, Freddie Roach mengatakan petinjunya dalam kondisi fisik terbaik. "Kami akan bertarung dengan keras," kata Roach.  "Kami tidk berpikir untuk menang KO. Kami akan menggunakan kelebihan kakinya."

Namun Roach sendiri ingin kemenangan KO.  Dengan hasil ini, ia merasa Cotto layak untuk menantang Floyd Mayweather yang telah mengundurkan diri. "Miguel (Cotto) selalu mengatakan ia yakin akan memukul jatuh Mayweather apabila saya dampingi."

Cotto (34) memiliki rekor bertarung 40-4 dengan 33 KO, sementara  Alvarez  mencatat rekor 45-1-1 dengan 32 KO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com