Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia Lari Maraton Keliru, Peserta Tempuh Jarak 7 Km Lebih Jauh

Kompas.com - 17/11/2015, 13:58 WIB

KOMPAS.com — Para peserta lomba lari maraton tahunan di Bangkok harus berlari tujuh kilometer lebih jauh dibanding jarak yang seharusnya, yakni 21,1 km.

Ini terjadi setelah seorang petugas maraton memberikan petunjuk berbalik arah di tempat yang keliru dalam lomba pada Minggu (15/11/2015).

Acara tahunan di ibu kota Thailand yang disebut Standard Chartered Bangkok Marathon itu seharusnya menempuh jarak 21,1 km (half marathon). Karena kesalahan itu, peserta pun berlari hingga sejauh 28 km.

Salah satu penyelenggara maraton, Persatuan Lari Thailand, mengaku pada Senin (16/11/2015) malam bahwa kesalahan telah terjadi.

"Persatuan meminta maaf atas kesalahan ini," kata Songrakm Kraison, Wakil Ketua Persatuan Lari Thailand, kepada kantor berita Associated Press.

Dia berjanji, kesalahan serupa tidak akan terulang pada masa mendatang. Bagaimanapun, kesalahan itu telah menjadi bahan kecaman dan olok-olokan di media sosial.

Kesalahan itu disebut "ganjil" dan "sangat berbahaya" bagi para pelari yang hanya menyiapkan diri untuk menempuh jarak 21 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com