Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah KO, Rios Gantung Sarung Tinju

Kompas.com - 08/11/2015, 15:53 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com - Mantan juara dunia tinju Brandon Rios (33-3-1, 24 KO) memutuskan menggantung sarung tinju setelah dipukul KO ronde 9 oleh juara dunia tinju kelas welter WBO, Timothy Bradley (33-1-1, 13 KO), Sabtu (Minggu WIB).

Rios yang pernah bertarung dengan petinju besar seperti Manny Pacquiao mengaku sudah tidak mampu tampil maksimal seperti pada masa lalu. "Tubuh saya sudah sangat berbeda (dengan dulu),"kata Rios. "Saya tampak  buruk sekali."

Bagi Rios, penampilan di Thomas and mack Center di Las Vegas, malam itu merupakan isyarat kuat buat dirinya untuk menyudahi karir. "Saya kira semuanya sudah selesai.  Bagi saya ini keputusan berat secara emosional karena saya sangat menyukai olahraga ini,"kata Rios.

"Sayang sekali saya harus mengakhirinya sekarang,"lanjut Rios. Petinju kelahiran Texaz, 29 April 1986 ini memiliki julukan di atas ring,"Bam bam."

Rios memang tampil terlalu lamban buat Bradley malam itu.  Bradley mampu menghujani tubuh Rios yang tampak kelebihan berat badan dengan pukulan yang keras. Ia menjatuhkan Rios dua kali di ronde sembilan yang memaksa wasit Tony Weeks mengakhiri pertarungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com