Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Pancing, Greysia/Nitya Mentok di Semifinal

Kompas.com - 25/10/2015, 10:49 WIB

PARIS, Kompas.com - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga harus mengakhiri langkahnya di semifinal French Open Super Series 2015. Greysia/Nitya kalah langsung dua gim, 19-21 dan 14-21 dari pasangan kembar Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Gim pertama dimulai dengan cukup ketat, namun Luo/Luo kerap memimpin perolehan angka. Greysia/Nitya sempat mencuri beberapa keunggulan dari lawan, namun rupanya Luo/Luo masih belum bisa ditaklukkan.  

Di awal gim kedua, Greysia/Nitya sempat membuka peluang dengan unggul dengan 4-1 dan 6-2. Tapi berikutnya, Luo/Luo balik mengejar dan memimpin perolehan angka hingga akhir.

“Mereka lebih banyak mancing ngasih bola-bola belakang, jadi nggak ngasih kesempatan buat nyerang. Dari game pertama dan kedua banyak ngasih bola-bola belakang. Jadi kami saat buru-buru mau nyerang, nggak tembus, kadang suka salah kasih buang bola,” kata Nitya.

Harus kalah di semifinal, Greysia/Nitya mengaku sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya. Namun rupanya di lapangan, kondisi lawan kali ini bermain lebih baik.

“Setiap pertandingan kami selalu ingin kasih permainan terbaik di lapangan, bagaimana pun caranya. Cuma kadang memang tidak sesuai harapan. Ini yang harus kami pelajari lagi. Hari ini juga lawan lebih siap untuk bertanding,” kata Greysia menambahkan.

Greysia/Nitya dan Luo/Luo sudah lima kali berhadapan. Sejauh ini Greysia/Nitya masih unggul 4-1 dari Luo/Luo. Terakhir mereka bertemu di Korea Open Super Series 2015, Greysia/Nitya menang rubber game 21-18, 17-21 dan 21-13.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com