Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Final French Open, Praveen/Debby Lolos

Kompas.com - 25/10/2015, 08:19 WIB

PARIS, Kompas.com - Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke babak final Prancis Terbuka 2015 usai mengalahkan pasangan unggulan delapan, Lu Kai/Huang Yaqiong (China), 21-18, 21-19, Sabtu (24/10/2015).

"Tadi kami main enjoy. Semua permainan di lapangan bisa keluar. Kami menikmati jalannya pertandingan. Kami beberapa kali ketinggalan para poin-poin kritis, tetapi kami enggak terlalu panik," kata Debby kepada badmintonindonesia.org, usai pertandingan. 

Praveen/Debby tampil baik pada laga ini. Unggul tipis pada gim pertama, mereka sempat tersusul Lu/Huang, 13-10. Namun setelah itu, Praveen/Debby balik meraih tiga angka berurutan untuk menyamakan keddudukan hingga akhirnya memenangi gim ini.

"Kalau sama-sama fight di lapangan, kami tidak kalah. Tapi di beberapa poin kami sempat ramai dan ketinggalan. Tetapi untungnya di akhir kami bisa balik lagi," ujar Praveen menambahkan.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Pada poin-poin kritis, Lu/Huang sempat unggul 19-16. Praveen/Debby merespons dengan mencatat lima angka beruntun yang mengantarnya memastikan kemenangan.

Pada babak final, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. Kedua pasangan ini sudah empat kali bertemu dan berbagi kemenangan 2-2.

"Pokoknya kami berpikir sama seperti babak pertama. Mau ketemu siapa pun kami siap. Kami pernah kalah dan pernah menang juga. Kami berharap besok bisa main maksimal, tetapi tidak percaya diri berlebihan," kata Debby.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final. Mohammad Ahsan/Henda Setiawan dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii gagal melewati babak semiifnal.

Ahsan/Hendra kalah dari pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, sementara Nitya/Greysia kalah dari pasangan China, Luo Ying/Luo Yu.

Jadwal Final Prancis Terbuka:
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto [Indonesia] vs Ko Sung-hyun/Kim Ha-na [Korea/7]
Tunggal Putra: Lee Chong Wei [Malaysia] vs Chou Tien Chen [Taiwan/6]
Ganda Putri: Huang Yaqiong/Tang Jinhua [China] vs Luo Ying/Luo Yu [China/2]
Tunggal Putri: Wang Shixian [China/4] vs Carolina Marin [Spanyol/2]
Ganda Putra: Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong [Korea/1] vs Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding [Denmark]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com