Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Butuh Sedikit Keberuntungan untuk Kalahkan Marquez

Kompas.com - 27/09/2015, 07:23 WIB
ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, punya keuntungan dibanding rekan satu timnya, Valentino Rossi, saat turun balapan pada GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015).

Lorenzo berhasil mencatat waktu putaran lebih baik saat sesi kualifikasi (26/9/2015) dan mendapatkan tempat start kedua, sementara Rossi akan memulai balapan dari tempat start keenam.

Kedua pebalap tersebut merupakan kandidat utama menjadi juara dunia pada akhir musim nanti. Rossi sedikit di atas angin karena memiliki keunggulan 23 poin, dengan lima balapan tersisa.

Pada sesi kualifikasi, Lorenzo hanya kalah cepat dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang akhirnya berhak atas pole position. Seperti Marquez, Lorenzo juga mencoba tiga ban belakang berbeda pada sesi ini.

"Sangat sulit bersaing dengan Marc untuk mendapatkan pole positiion. Seperti yang selalu saya katakan, Honda sangat ekspolsif. Bersaing dengan Marc, yang sangat agresif dan sangat cepat, kamu harus memiliki sedikit keberuntungan dan membalap hampir sempurna, untuk bisa mengalahkannya," kata Lorenzo.

Secara keseluruhan, Lorenzo mengaku puas dengan kinerja timnya sepanjang akhir pekan di Aragon. Dia selalu menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan pertama, Jumat (25/9/2015).

"Saya sangat puas, sangat senang dan bangga dengan bagaimana kami menghadapi akhir pekan ini, baik di garasi maupun di lintasan. Saya merasa, di garasi kami bisa lebih konsentrasi dibanding sebelumnya, dan saya membalap dengan sangat bagus," ujar pebalap Spanyol tersebut.

Lorenzo mengaku bahwa timnya sudah menemukan setelan motor terbaik untuk balapan. Namun, jika tiba-tiba cuaca berubah saat balapan berlangsung, mereka harus sudah siap dengan rencana cadangan.

"Semoga besok (Minggu pagi) saya bangun dan melihat matahari bersinar. Namun, kami tidak bisa mengontrol itu, dan jika hujan turun, saya akan mencoba dan menghadapi kondisi ini seperti sebelumnya," jelas Lorenzo.

Tahun lalu, Lorenzo berhasil finis pertama di Aragon, dengan balapan sempat diwarnai hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com