Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyian Angsa Flavia Pennetta

Kompas.com - 13/09/2015, 07:02 WIB

NEW YORK, Kompas.com - Petenis Italia, Flavia Pennetta akan mengakhiri karirnya dengan manis dengan menjuarai turnamen grand slam AS Terbuka dengan mengalahkan rekan senegara, Roberta Vinci.

Dalam partai final di Arthur Ashe Stadium, New York itu, Pennetta mengalahkan Vinci dengan skor  7-6 (7-4), 6-2. Vinci menrupakan petenis Italia lainnya yang menggagalkan ambisi petenis AS, Serena Williams mencetak Serena Slam di semifinal.

Pennetta juga mencatat rekor sebagai petenis puteri tertua -dalam usia 33- yang meraih gelar juara turnamen grand slam untuk pertamakali sepanjang karirnya.

Begitu menjadi juara, Pennettta mengejutkan sekitar 23 ribu penonton di stadion dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen tenis. "Sebelum memulai turnamen ini satu bulan lalu, saya membuat keputusan besar dalam hidup saya,"kata Pennetta.

"Saya memutuskan  bahwa saya akan mengundurkan diri dengan cara seperti sekarang ini. Ini adalah turnamen AS Terbuka terkahir buat saya dan saya pikir ini adalah cara yang terindah."

"Saya senang sekali. Saya tak pernah membayangkan akan menjadi juara. Ini adalah satu turnamen kesukaan saya dan saya menikmati bermain  di sini," ungkap Pennetta tentang lawannya di final, Roberta Vinci, 32..

"Seperti sebuah impian terwujud. Saya senang dapat berhadapan dengan teman baik saya. Kami sudah saling mengenal sejak usia 9 tahun," lanjutnya. "Kami mungkin akan menuliskan buku tentang hidup kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com